Menampilkan Data Yang Disembunyikan Virus

Menampilkan Data Yang Disembunyikan Virus

Bagaimana Menampilkan Data Yang Disembunyikan Virus / Hidden Karena Virus Shortcut

Service Laptop Malang

Pasti kita akan merasa jengkel dan gelisah ketika data kita hilang, tetapi tidak semua data yang hilang itu dikarenakan human error atau hardware yang rusak. Tetapi juga dapat dikarenakan virus yang infect ke mesin komputer. Salah satu virus yang iseng “menghilangkan” data kita adalah Ramnit, dimana akan tampil ratusan bahkan ribuan shortcut tergantung berapa banyak folder pada storage kita.

Device yang mengalami super hidden hanya writeable removable storage, misalnya harddisk external atau flashdisk. Sebenarnya mudah untuk menampilkan kembali file yang ada pada flashdisk tadi, tidak perlu panik terlebih dahulu karena everything is gonna be okay, aku rapopo ūüėÄ

Langkah langkah yang perlu dilakukan antara lain :

Menampilkan Data Yang Disembunyikan Virus
Folder Option Membuka Hidden File

 

  1. Pastikan laptop / komputer yang dipakai untuk melakukan operasi ini bersih dari segala macam virus, dan telah terinstall antivirus. Disini saya menggunakan antivirus avira free edition karena ga perlu beli dan ga perlu repot repot cari key bajakan.
  2. Tampilkan file superhidden. Pada windows 7 silahkan dibuka windows explorer – organize – folder and search options. Maka akan keluar tab baru yang bernama Folder Options. Hal ini juga dapat dilakukan melalui control panel. Pastikan show hidden files,folders, and drives. Hide extensions dan Hide Protected hilangkan centangnya.
  3. Setelah melakukan klik Apply dan OK maka akan tampil file-file yang ber-attribute superhidden dimana file-file tersebut adalah asli dan folder shortcut adalah fake folder. Fake folder tadi merupakan shortcut yang menuju kepada file untuk melakukan execute file virus yang terdapat  dalam folder RECYCLER. Hapus semua fake folder, recycler, dan autorun.inf
    Menampilkan Data Yang Disembunyikan Virus
    Tampilan Window Flashdisk
  4. Selanjutnya ketik cmd pada run. Setelah keluar tampilan command prompt ketik perintah untuk masuk ke direktori flashdisk. Misalkan flashdisk ada di drive F, maka ketiklah “f:” (enter). Setelah masuk ke dalam direktori F, ketik lagi “attrib -h -r -s /s /d” untuk mengembalikan folder yang superhidden. Tunggu beberapa saat hingga selesai.
Itu tadi sedikit tips dan trik untuk mengembalikan folder atau file yang disembunyikan oleh virus shortcut. Terimakasih telah membaca tutorial dari website laptop bekas, service laptop dan sparepart laptop Kami.

ALAMAT SERVICE LAPTOP MALANG :

Toko        : MITRA MEDIA COMPUTER

Website   : https://malanglaptop.com

Alamat    : Jl. Simpang Borobudur No.17B, Mojolangu, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65142 /. Tepat nya di belakang Kantor Pos Borobudur.

Tlp.        : 0341- 475549 / 08999313666 ( sms / wa )


MALANG LAPTOPJUAL BELI LAPTOPLAPTOP BEKASLAPTOP SECONDNOTEBOOK BEKAS РSERVICE LAPTOPSPAREPART LAPTOP


MALANG LAPTOP BUKA SETIAP HARI SENIN s/d SABTU

JAM BUKA : 09.00 – 21.00

MINGGU dan HARI LIBUR NASIONAL STORE KAMI TUTUP